Kamis, 08 November 2012

Mencari pekerjaan



     Pada suatu hari di sebuah negara, seorang lelaki sedang mengunjungi temannya yang telah terpilih menjadi seorang ketua dewan.
 
  Laki-laki itu pun memohon pada temannya itu. "Aku membutuhkan pertolonganmu teman, untuk mendapat pekerjaan, tetapi aku tidak lulus SMA," kata lelaki itu.
 
"Apakah engkau seorang anggota partai ?" tanya ketua dewan tersebut.
 
"Ya! Tentu saja."
 
"Oke. Engkau bisa jadi anggota dewan, gajimu 30 juta sebulan."
 
"Jangan berikan aku jabatan sepenting itu," kata lelaki tersebut.
 
"Baiklah kalau begitu. Kau akan aku tunjuk menjadi direktor perusahaan negara, gajimu 20 juta sebulah," lanjut sang ketua dewan.
 
"Itu masih terlalu penting untukku. Tolong carikan yang lain!" kata lanjut lelaki itu lagi.
 
"Em...! Baiklah. Kau akan ku angkat menjadi kepala bagian dan statusmu jadi pegawai negeri dengan gaji 15 juta sebulan." ketua dewan itu pun mengisap cerutunya.
 
"Wah...! Itu masih terlalu tinggi buat aku? Mungkin engkau bisa mengangkatku menjadi seorang tukang ketik saja di kelurahan dengan gaji 500 ribu perbulan," kata lelaki itu sepenu harap.
 
"Wah... Tidak bisa itu...!!!" kata ketua dewan itu dengan muka serius. "Untuk menjadi seorang tukang ketik di kelurahan. minimal engkau harus punya ijasah S1 !"
 
"Ha...???"
 
Humoria. Palangka ekspres, sabtu 2 juni 2012 . Halaman 17.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar